Pelatihan SPMI 2012

PELATIHAN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL DAN AUDIT MUTU INTERNAL SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) bertujuan untuk memenuhi atau melampaui Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan menjamin mutu pendidikan secara berkelanjutan (continuous improvement), dan dilaksanakan secara mandiri oleh perguruan tinggi untuk mengembangkan sistem penjaminan mutu sesuai dengan kondisi, budaya, kemampuan dan visinya. Sehingga terwujud kebutuhan kegiatan sistem penjaminan mutu dari dan untuk perguruan tinggi sendiri (internally driven), untuk mewujudkan peningkatan mutu yang berkelanjutan (continuous quality improvement).

Pada tanggal 18 – 22 Juni 2012, Sekolah Tinggi Sandi Negara menyelenggarakan Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal, bekerjasama dengan Kantor Jaminan Mutu Universitas Gajahmada Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari dosen, pejabat struktural dan staff di lingkungan STSN dan dilaksanakan di auditorium.

Selama lima hari pelatihan, materi disampaikan oleh Ibu Leni Sophia Heliani, S.T., M.Sc., Ph.D., Bapak Drs. Sajarwa, M.Hum dan Drs. Soeprapto, S.U. Setelah menjalankan pelatihan ini diharapkan STSN dapat meningkatkan mutu pendidikan yang sudah ada serta menerapkan pengetahuan yang didapat mengenai SPMI dan AMI dalam rangka Akreditasi.

 

 

(ctr)