JAKARTA – Meningkatnya penyalahgunaan teknologi informasi dikalangan remaja, khususnya para pelajar, sudah memasuki tingkat mengkhawatirkan. Sebab, banyak tindak kriminalitas yang menyasar kalangan pengguna sosial media, yang kebanyakan adalah pelajar. Sangat penting berperilaku sehat dan aman saat berinteraksi dengan dunia maya, tegas Nanang Trianto, S. ST., M. AP., Sekertaris Unit Penilitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) Sekolah Tinggi Sandi Negara, dalam acara Sosialisasi Kesadaran Keamanan Informasi (SOSDARKAMINFO) terkait Education Fair yang digelar SMAN 87 Jakarta Selatan, Jum’at (29/01) pagi.

Dengan terbatasnya waktu paparan yang diberikan dalam acara tersebut, Seknit PPM yang juga jebolan STSN angkatan I ini lebih menitik beratkan pada penyampaian informasi tentang proses dan mekanisme pendaftaran, proses kegiatan perkuliahan dan non perkuliahan.

Peserta persentasi STSN yang kebanyakan adalah siswa/i kelas XII jurusan MIA (IPA) menunjukan tingkat antusias yang tinggi dalam mengikuti paparan ini, terlihat dari jenis dan jumlah pertanyaan yang terkait pendaftaran, kegiatan perkuliahan, dan prospek lulusan STSN.

Education Fair 2016 SMAN 87 Jakarta Selatan juga mengundang 27 Perguruan Tinggi (PTK, PTN, dan PTS) yang memperkenalkan perguruan tinggi masing-masing dalam bentuk pameran dan presentasi

Sebelumnya Berikutnya