Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) sebagai Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Lembaga Sandi Negara sesuai visi dan misinya mempunyai tugas menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan di bidang persandian dan pengelolaan rahasia negara. Untuk membentuk sikap dan mental mahasiswa STSN agar sesuai dengan yang diharapkan, maka diselenggarakanlah Program Pembentukan Mahasiswa Baru (PPMB) sebagai tahap awal dari rangkaian pembinaan kepribadian bagi mahasiswa STSN.

Kegiatan PPMB STSN Tahun Akademik 2016/2017 telah dilaksanakan di Kampus STSN pada tanggal 29 September s.d 6 Oktober 2016. Peserta kegiatan PPMB Tahun 2016 adalah 80 orang calon mahasiswa STSN yang telah lulus Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) STSN tahun 2016. PPMB merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan dan melibatkan segenap unsur STSN secara terpadu dalam rangka memberikan bekal kepada calon mahasiswa STSN sehingga dapat segera menyesuaikan diri dalam mengikuti proses pendidikan di STSN sesuai tujuan penyelenggaraan pendidikan. PPMB bertujuan untuk membangun olah pikir dan sikap mental mahasiswa sesuai dengan nilai-nilai Etos Sandi dan Kode Kehormatan Mahasiswa STSN dengan metode :

  1. Menumbuh-kembangkan sikap dan sifat sportivitas, kerjasama, rasa tanggung jawab, jiwa korsa dan disiplin.
  2. Menumbuhkan rasa persaudaraan.
  3. Memberikan pemahaman tentang ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam kehidupan mahasiswa STSN, sehingga tercipta rasa kebersamaan dalam berprestasi dan saling menghormati sesama warga kampus.
  4. Menstimulus peningkatan cara berpikir ilmiah dan kesehatan fisik yang bugar.
  5. Memberikan pembekalan tentang dasar-dasar intelijen dan pengamanan.

Sebelumnya Berikutnya