Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015 di Sekolah Tinggi Sandi Negara digelar di Lapangan Kampus Bumi Sanapati dalam bentuk upacara bendera Rabu, (20/05), yang diikuti oleh pegawai, mahasiswa, serta siswa sandiman.

Dalam kesempatan itu Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Sandi negara, Bapak Kolonel (Chb).R. Oct. Joko Supangkat, S.M. yang bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Dalam sambutannya Menkominfo berpesan agar seluruh masyarakat mengenang perjuangan para pahlawan pendahulu. Juga tetap semangat menjaga persatuan dan kesatuan. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun ini mengangkat tema ” "MELALUI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KITA BANGKITKAN SEMANGAT KERJA KERAS MEWUJUDKAN INDONESIA MAJU DAN SEJAHTERA”.

"Marilah kita kenang kembali semangat perjuangan para the founding fathers. Proses panjang perjuangan telah melahirkan bangsa yang besar," ujar Kapusdiklat dalam sambutannya.

Sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, Kapusdiklat mengingatkan agar generasi muda masa kini juga harus berevolusi mental. Sebab, membangun karakter bangsa menjadi landasan penting bagi maju atau tidaknya sebuah bangsa di masa yang akan datang.Pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi prioritas pemerintah saat ini. Pembangunan yang disebut revolusi mental diharapkan menghasilkan masyarakat yang kreatif dan berjiwa nasional.

Lebih lanjut Kapusdiklat menambahkan untuk tetap melaksanakan etos sandi dalam kehidupan sehari-hari karena hal tersebut sejalan dengan cita-cita para pendahulu kita dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. Terlebih lagi pada saat ini Lembaga Sandi Negara sedang melaksanakan Pencanangan Zona Integritas, yang artinya adalah Lembaga Sandi Negara termasuk Sekolah Tinggi Sandi Negara dan Pusdiklat Bumi Sanapati mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagai bagian dari pelaksanaan program reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik

Sebelumnya Berikutnya