Menulis karya ilmiah serta memberikan presentasi yang menarik sudah menjadi kebutuhan bagi kaum intelektual, terutama mereka yang menduduki jabatan fungsional, seperti guru, dosen, peneliti, dan sebagainya. Sedangkan bagi mahasiswa, hal tersebut merupakan sebuah kewajiban sebelum mereka menyelesaikan masa studinya. Namun demikian menulis karya ilmiah serta memberikan presentasi yang menarik tidaklah mudah sebab dalam menuangkan ide atau gagasan pada penulisan karya ilmiah dan presentasi harus mematuhi kaidah-kaidah ilmiah dalam prosedur karya tulis ilmiah.

Berlatar belakang tersebuat diatas, maka unit Laboratorium STSN dalam hal ini Laboratorium Bahasa sebagai koordinator kegiatan mengadakan Kegiatan Pembekalan Penulisan Presentasi Ilmiah Dalam Bahasa Inggris pada setiap tahunnya. Kegiatan ini ditujukan bagi 40 (empat puluh) orang mahasiswa tingkat II dengan sebelumnya calon peserta melaksanakan placemant test untuk mengetahui gambaran umum tentang kemampuan bahasa Inggris calon peserta.

Kegiatan Pembekalan Penulisan Karya Ilmiah dan Presentasi Dalam Bahasa Inggris dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 5 September 2015 di ruang kelas Lantai IV STSN. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama STSN dengan pihak kedua yaitu LPIA (Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika). Bertindak sebagai Instruktur pada kegiatan ini adalah Mrs. Iin Insyiah dan Ms. Putri Wulandari yaitu seorang professional di bidang academic writing and Presentation dalam Bahasa Inggris sedangkan untuk materi yang diberikan adalah academic writing, presentation, public speaking, mind test dan final test. Enes

Sebelumnya Berikutnya