Setelah melalui proses Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Sandi Negara (SPMB STSN) Tahun Akademik 2015/2016 sejumlah 80 orang calon mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, jawa dan Bali dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Pembentukan Mahasiswa Baru atau yang disingkat dengan PPMB. Pembukaan PPMB resmi dibuka oleh Ketua Sekolah Tinggi Sandi Negara, Ibu Hendrini S.IP, M.M. pada hari Rabu 5 Agustus 2015 bertempat di lapangan apel Sekolah Tinggi Sandi Negara dan diikuti oleh pejabat dan staf STSN serta seluruh mahasiswa STSN.

Upacara pembukaan PPMB berlangsung dengan hikmat dan sempurna. Semua peserta upacara mengikuti rangkaian upacara pembukaan PPMB ini dari awal hingga akhir. Setelah amanat Ketua STSN secara simbolik membuka PPMB dengan pemecahan kendi dan selanjutnya pembacaan janji calon mahasiswa STSN oleh seluruh calon mahasiswa STSN.

PPMB ini adalah kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun di Sekolah Tinggi Sandi Negara. Acara ini diadakan untuk mengenalkan para calon mahasiswa baru terhadap lingkungan STSN agar kedepannya dapat dengan mudah mengikuti seluruh kegiatan baik akademik maupun non akademik di STSN. PPMB tahun 2015 ini dilaksanakan 2 tahap. Tahap pertama merupakan Latihan Dasar Kemiliteran yang dilangsungkan di Pusdik Kopassus, Batujajar, Bandung selama 1 bulan. Sedangkan tahap kedua adalah rangkaian acara pengenalan kampus STSN yang diadakan di STSN sendiri selama seminggu setelah PPMB tahap pertama selesai.

Sebelumnya Berikutnya