Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) menggelar Pelantikan Mahasiswa Angkatan XVIII bertempat di Lapangan Bidar Alam Kampus STSN, Ciseeng, Bogor, Selasa (17/9). Pada tahun ini, jumlah calon mahasiswa/i yang mengikuti prosesi pelantikan terdiri dari 54 orang putri dan 46 orang putra. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian, sekaligus mengambil sumpah 100 orang calon mahasiswa Sekolah Tinggi Sandi Negara pada pelantikan tersebut.

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau menekankan pentingnya keberadaan SDM yang berkualitas serta memiliki kemampuan untuk berkreasi, inovatif, berkarakter dan berintegritas. Sekolah Tinggi Sandi Negara Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) dibawah BSSN memiliki kewajiban untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui pengembangan kurikulum, pengasuhan dan fasilitas agar dapat mencetak lulusan yang memenuhi standard kompetensi sesuai dengan program studinya. Beliau juga berharap agar mahasiswa yang mengikuti pendidikan di STSN memiliki komitmen untuk belajar yang tekun, disiplin, menaati setiap aturan, serta menjaga nama baik almamater karena bidang keamanan siber dan sandi akan menjadi unsur penting dalam mewujudkan keamanan dan meningkatkan perekonomian nasional masa depan.

Beberapa pejabat tinggi Madya dan Pratama terlihat menghadiri pelantikan mahasiswa STSN pagi ini, seperti Bapak Syahrul Mubarak, S.IP, M.M., selaku Sekretaris Utama BSSN, Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi Aries Wahyu Sutikno, Direktur Pengendalian Sumber Daya Manusia, Deputi IV Dame Ria Munthe, S.E., Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Sekretariat Utama Mohamad Ikro, S.Si, M.Si., Direktur Identifikasi Kerentanan dan Penilaian Risiko Infrastruktur Informasi Kritikal Nasional, Deputi I , serta pejabat tinggi Madya dan Pratama lainnya.

Sebelumnya