Rabu, 14 September 2016 telah dilaksanakan Pelantikan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Tahun Akademik 2016/2017 di Auditorium Kolonel Soemarkidjo STSN. Acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk mengambil sumpah dan melantik secara resmi calon mahasiswa baru STSN dalam mengikuti pendidikan dan pola pembinaan sikap, mental dan perilaku sebagai mahasiswa Tingkat I Sekolah Tinggi Sandi Negara.

Calon mahasiswa yang dilantik berjumlah 80 (delapan puluh) orang terdiri dari 43 (empat puluh tiga) laki-laki dan 37 (tiga puluh tujuh) perempuan, dengan komposisi agama terdiri dari 72 (tujuh puluh dua) orang beragama Islam, 6 (enam) orang beragama Kristen Protestan, 1 (satu) orang beragama Kristen Katholik dan 1 (satu) orang beragama Hindu.

Pelantikan ditandai dengan prosesi penyumpahan 80 (delapan puluh) calon mahasiswa baru oleh Kepala Lembaga Sandi Negara, disaksikan oleh Kepala Pusat Pengkajian Komunikasi Sandi, Deputi Bidang Pengkajian Persandian dan Kepala Direktorat Pembinaan Persandian, Deputi Bidang Pembinaan dan Pengendalian Persandian, Lemsaneg.

Sebelum prosesi penyumpahan, telah dibacakan Undang-Undang yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai mahasiswa STSN yang akan dilantik menjadi keluarga besar persandian. Setelah prosesi penyumpahkan, kemudian dilaksanakan penandatangan berita acara penyumpahan. Prosesi pelantikan ini ditutup dengan kegiatan ramah tamah.

Dengan telah terlaksananya kegiatan ini, merupakan tanda selesainya penyelenggaraan pendidikan Tahun Akademik 2015/2016 dan dimulainya Tahun Akademik 2016/2017.

Sebelumnya Berikutnya