Evaluasi dosen merupakan salah satu wujud dari Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPM-PT). Kegiatan ini merupakan penilaian yang dilakukan oleh mahasiswa terhadap dosen. Kegiatan penilaian ini untuk melihat kapabilitas dosen dan permasalahan yang dihadapi mahasiswa, dimana dosen merupakan fasilitator dalam proses belajar mengajar yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN).

Evaluasi dosen semester gasal yang telah dilakukan mengukur kapabilitas dosen berdasarkan Kompetensi Profesional, Kompetensi Personal dan Kompetensi Sosial setiap dosen. Pengukuran dilakukan oleh mahasiswa berdasarkan mata kuliah yang diajarkan masing-masing dosen. Alat ukur yang digunakan sesuai dengan amanah peraturan yang berlaku.

Evaluasi dosen semester gasal telah dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Juni 2016. Pelaksanaan dilakukan oleh pelaksana fungsi penjaminan mutu berkoordinasi dengan Unit Laboratorium dan Bagian Adminstrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan, STSN. Hasil evaluasi dosen menunjukkan dosen yang baik dengan rentang rata-rata 3,0 sampai dengan 3,42. Hasil ini menunjukkan dosen semester gasal tahun akademik 2015/2016 memiliki kompetensi profesional, kompetensi personal dan kompetensi sosial yang baik.

Sebelumnya Berikutnya